Beauty

Beauty

Lifestyle

Lifestyle

Other

Other

5 Barang yang Harus Standby di Tas Seorang Ibu

by - November 28, 2018

women bag
Tas merupakan barang yang selalu dibawa seorang wanita. 

Apalagi bagi seorang ibu yang membawa anak keberadaan tas begitu sangat penting. 

Berikut adalah 5 barang wajib yang selalu saya bawa ketika keluar rumah :

1. Tisu 

Ini adalah barang bawaan wajib yang mesti dibawa. 

Kenapa ? Saya mempunyai anak usia 2th yang jarang bisa diam. 

Dia selalu mengeksplore apa yang ada didekatnya dan akibatnya dia selalu kena kotor.

Entah itu debu atau minuman atau apalah. Jadi keberadaan tisu ini buatku sangat penting, kalau ada yang kotor dikit tinggal lap aja dan beres. 

Aku selalu menyiapkan 2 jenis tisu yaitu tisu basah dan tisu kering.

Tisu kering biasanya aku pakai untuk mengelap kotoran yg mudah seperti cipratan air yang tumpah.

Sedangkan tisu basah biasanya aku gunakan untuk mengelap badan anak, misal.tangannya yg kotor atau mulutnya yang kotor. 

2. Minyak telon 

Ini juga salah satu bawaan wajib emak emak, saya yakin yang punya balita pasti tidak akan melewatkan membawa minyak telon ini.  

Apalagi kalau mengajak anak perjalanan jauh membawa minyak telon adalah suatu keharusan.

Dengan barang ini anak akan terhindar dari yang namanya kembung, selain itu minyak telon yang biasa saya bawa adalah yang anti nyamuk.

Sehingga saya tidak begitu khawatir jika anak saya sedang melakukan permainan out dor, karena pasti dia akan terhindar dari yang namanya bentol bentol.

3. Diapers dan baju ganti anak

Bagi yang belum lolos toilet training seperti anak saya diapers merupakan barang penting.

Soalnya takut kalo anak tiba tiba pup saat keluar rumah, jadi mesti sedia diapers cadangan.

Kalau untuk baju ganti ini sangat sangat perlu, karena yang namanya toodler itu mesti banyak gerak dan banyak mengeksplore, jadi baju kotor dan basah itu pasti terjadi.

       Baca Juga : A Little Thing call Happy

4. Dompet

Ini juga bawaan wajib yang bener bener  penting.

Coba bayangin kalau kita gak bawa dompet pasti sangat bingung.

Soalnya di dompet lah kita biasanya menyimpan KTP, SIM, ATM, Kartu berobat dan uang tentunya.

Bahkan kadang kita bakal.lebih bingung kalo.kehilanhan dompet daripada kehilangan uang, soalnya surat penting yang di dalam dompet yang ribet mengurusnya.

5. Cemilan untuk anak

Karena anak saya tidak suka jajan sembarangan dan agak susah kalo bukan makanan dari rumah, makanya saya selalu bawa cemilan dari rumah.

Entah itu roti atau susu kotak, soalnya kalau nggak ada ini akan ribet kalau anak saya lapar.

Dan dia hobi banget minum air putih jadi selalu bawa satu botol kalau berpergian. 

Demikian 5 barang yang selalu standby di tas saya.

Sebenernya gak cuman 5 sih masih ada lagi yang mesti standby tapi 5 hal ini lah yang tidak boleh sampai lupa. 

You May Also Like

0 Comments

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^