Wisata Sejarah Boyolali, Candi Lawang dan Candi Sari


Assalamualaikum …

Welcome to my blog !!!

Nikmat nya tinggal di Bali itu … liburnya banyak bet hehehehe, ada libur nyepi, ada galungan, ada Kuningan, ada pagerwesi dll.

Enaknya bagi keluargaku yang perantau bisa pulang kampung lama, kurang lebih seminggu bisa pulang kerumah.

Dan kalau pulang kerumah disempetin jalan jalan keliling Boyolali, buat cari wisata baru atau kuliner baru.

Dan untuk kali ini jalan jalan aku hari ini ke situs sejarah di Boyolali yaitu Candisari dan Candi Lawang. Kedua candi ini ada di wilayah Gedangan, Cepogo Boyolali. Okelah mari aku jabarin satu satu tempat wisata di Boyolali ini.

(Baca Juga Wisata Air Kawasan Solobaru, Pandawa Water World)
  • Candi Lawang
candi lawang


Candi ini merupakan salah satu candi Hindu di Boyolali. Candi Lawang merupakan situs percandian tediri dari satu candi induk yang dikelilingi oleh candi perwara.

Disebelah Utara dan Selatan terdapat candi perwara berdenah bujur sangkar, sedangkan disebelah timur terdapat candi perwara berbentuk persegi panjang.

Candi Lawang ini terdapat dibelakang rumah warga, jadi tidak begitu terlihat dari luar.

candi lawang 2

  • Candisari

candisari



Candisari juga merupakan peninggalan sejarah agama Hindu. Berbeda dengan candi Lawang candi Sari terletak di sebuah bukit.

Jadi bila kesana kita dapat melihat pemandangan gunung Merapi dan Merbabu yang menjulang indah. Selain itu dikawasan candi Sari sendiri terdapat hutan mini dan sebuah akar pohon besar yang dibiarkan disana, sehingga menambah pemandangan cantik di candi Sari. Candi inipun terawat sekali kebersihan nya.

Jika kalian lagi main main di Boyolali Dateng aja ke dua candi ini. Dijamin gak nyesel deh, tempatnya bersih dan cocok banget buat wisata pendidikan, selain itu bisa foto cantik disini.
Sekian dari saya

Wasalamualaikum

Best Regrads



Seftina qurnia


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url