Hoala Koala Channel Youtube Bermanfaat

Konten [Tampil]
Hoala Koala Channel Youtube Bermanfaat – Perkembangan internet yang sangat pesat merupakan pedang dua sisi untuk orang tua, ada kelebihan dan kekurangan dari perkembangan internet yang sangat cepat ini. 


Karena kecepatan perkembangan internet ini tidak dipungkiri bahwa anak kita yang masih diusia balita sudah mengenal apa itu Youtube. Di dalam aplikasi Youtube itu sendiri sebenarnya terdapat banyak channel youtube yang menambah wawasan, namun tak sedikit juga channel yang berisi konten negative. 

Sebagai orang tua tentunya kita harus selektif untuk memilih channel. Nah ditengah kebingungan dalam memilih channel youtube edukasi anak Indonesia, saya menemukan satu channel yang menarik yaitu Hoala & Koala.

Hoala Koala Channel Youtube Bermanfaat

Mengenal Hoala & Koala 


Hoala adalah seorang anak umur 3 tahun yang gemar sekali menyayi, membaca dan sangat pintar. Hoala sangat menyukai tokoh hewan di dalam buku cerita yaitu koala. Dan terciptalah Hoala & Koala. Hoala & Koala ini adalah karakter musical dalam video yang sangat edukatif untuk anak Indonesia.

Channel Youtube Edukasi Anak Indonesia 


Channel Youtube Hoala & Koala berisikan lagu lagu yang dinyayikan oleh tokoh animasi Hoala & Koala. Sebagian besar lagu yang dinyayikan Hoala & Koala merupakan lagu anak anak bergenre pop, dan sebagian lain dari genre lain seperti jazz, big band, elektronik, dan masih banyak lagi. 

Banyaknya genre yang dinyayikan Hoala & Koala menjadikan video di channel youtube ini tidak monoton dan sangat menarik karena genrenya berbeda dari yang lain. Walaupun genrenya bermacam macam tema lagu Hoala & Koala tetap tema anak anak. Jadi walaupun lagu anak anak Hoala & Koala mengemasnya dengan apik dan tidak membosankan.


Selain dari genre dan tema lagu, Hoala & Koala menampilkan animasi 3D yang sangat baik. Animasi 3D Hoala & Koala dikemas dalam cerita sehari hari yang dikemas dengan lagu anak yang sangat cantik sehingga tidak akan membuat anak bosan karena lagu yang dinyayikan berkaitan dengan kegiatan anak sehari hari.

Gambar Animasi 3D Hoala & Koala juga Digambar dengan sangat baik, terlihat seperti aslinya. Bahkan emosi yang disampaikan oleh tokoh Hoala & Koala ini sangat terlihat jelas pada video. 

Sejak diluncurkan pada 3 Januari 2021 Hoala & Koala ini sudah ditonton sebanyak 2.879.148 kali. Cukup banyak bukan padahal channel Youtube Hoala & Koala baru diluncurkan sekitar 8 Bulan. 

Selain jumlah tontonan, Channel Youtube Hoala Koala sendiri sudah memiliki subscriber 6900 orang. Dari sini saja sudah terlihat antusiasme pengguna youtube dengan Chanell Hoala & Koala ini padahal video yang di upload oleh Hoala & Koala baru 32 video saja.

Antusiasme dari pengguna Youtube ini tidak lepas dari “kangennya” pengguna Youtube dengan video edukasi terutama video lagu anak anak yang berkualitas. 

 Sebagai orang tua yang memiliki 2 anak balita adanya Hoala & Koala merupakan angin segar bagi saya. Selain tayangan yang edukatif, saya bisa mengajari anak bernyayi lagu anak dengan lebih kreatif. 

Selain itu pada video Hoala & Koala terdapat pesan dari tiap tiap lagunya yang memudahkan kita para orang tua untuk menjelaskan kepada anak tentang perilaku perilaku baikdi sekitar kita. Hal ini dapat dilihat dari salah satu video Hoala & Koala Yaitu Dirumah Saja.

Dari Video tersebut kita dapat mengajari anak secara tidak langsung untuk tetap dirumah saja selama pandemic seperti ini. Mengajarkan dengan lagu akan lebih mudah diterima oleh anak daripada dengan kata kata.

Hoala & Koala merupakan rekomendasi Channel Youtube edukasi anak yang sangat perlu untuk ditonton oleh anak Indonesia. Yuk para mama dan papa berikan lagu lagu yang bergizi kepada anak dengan menonton Hoala & Koala Bersama sama. 



Post a Comment

0 Comments