Daftar Perlengkapan Bayi Anti Mubazir

Konten [Tampil]
Perlengkapan Bayi Anti Mubazir - Persiapan menyambut bayi memang gampang gampang susah karena kita perlu mempersiapkan apa saja yang sekiranya akan terpakak kertika bayi lahir. 


Bahkan bukan hanya perlengkapan bayi saja, namun perlengkapan bayi baru lahir dan ibu melahirkan. Tak jarang sebagai orang tua baru kita membeli segala macam barang padahal barang tersebut tidak diperlukan dalam persiaoan menyambut bayi.

Beriku Perlengkapan Bayi Anti Mubazir Yang perlu dibeli 


Barang Keperluan Bayi Baru Lahir 
Sebagai calon orang tua memasuki toko penjual perlengkapan bayi baru lahir lengkap adalah kesenangan. Karena kita akan diperlihatkan barang keperluan bayi baru lahir yang lucu lucu. 

Tak jarang kita akan asal membeli barang karena melihat barang tersebut cukup lucu. Berikut daftar baramg keperluan bayi baru lahir :

1. Popok Bayi

Popok Bayi adalah barang keperluan bayi baru lahir yang wajib di beli. Kalian bis memilih menggunakan popok sekapi pakai maupun popok kain. 

Jika menggunakan popok kain perhatikan jenis kalin yang dipakai harus lembut dan nyaman di pakai. Jika menggunakan popok sekali pakai perhatikan aliran udara pada popok tersebut, dalam sehari sediakan waktu 1-2 jam untuk melepas popok sekali pakai agar kulit bisa bernafas dan tidak membuat kulit iritasi.
Perlengkapan higienis
Perlengkapan higienis ini terdiri dari tissue basah, tissue kering, dan juga handsanitizer. Tissue basah digunakan untuk membersihkan kulit bayi dari kotoran misalkan saat buang air. 

Tips memilih produk higine, pilih yang memiliki ingredients aman untuk bayi dan tidak mengandung alkohol berlebih. Alkohol berlebih tidak begitu baik untuk kulit apalagi untuk kulit bayi yang sensitif.

2. Baju Bayi

Saat memilih barang keperluan bayi baru lahir kebanyakan darj kita akan boros ketika membeli baju, hal ini karena banyak baju yang memiliki model lucu. 

Tips membeli baju bayi adalah pilih yang memiliki bahan halus, nyaman dipakai dan mudah menyerap, jangan memilihbaju bayi yang terlalu ribet dalam menggunakan dan melepas. 


3. Alas atau Meja Ganti Popok

Perlengkapan bayi anti mubazir berikutnya adalah alas atau meja ganti popok. 
Alas ganti popok dipakai agar temoat tidur yang kita gunakan tidak kotor. Alas ganti popok ini sangat berguna ketika kita berpergian untuk memastikan bayi tetap berada di tempat yang bersih. 

4. Sarung tangan, Jaket dan topi

Sarung tangan, jaket dan topi merupakan keperluan bayi baru lahir yang wajib dibeli. Bayi yang baru lahir cenderung masih beradaptasi dengan lingkungan, sehingga sarung tangan jaket dan topi merupakan barang wajib agar bayi tetap hangat.

5. selimut Bayi

Selimut bayi juga merupakan barang keperluan bayi baru lahir yang tidak boleh terlewatkan. Sebaiknya para ibu menyiapkan 2 jenis selimut yang berbahan lembut yanh satunya tebal yang satunya agak tipis.
6. Perlengkapan mandi
Barang keperluan bayi baru lahir 
 berikutnya adalah perlengkapan mandi. Untuk perlengkapan mandi pilihan yang ada di pasaran sangatlah banyak jadi sebagai ibu kita memiliki banya sekali pilihan. 


Perlengkapan Bayi Baru Lahir di Rumah Sakit 


Untuk para ibu yang memiliki rencana melahirkan di rumah sakit perlengkapan bayi baru lahir dan ibu melahirkan harus disiapkan juga. 

Beberapa hal yang harus disiapkan :
  • Baju bayi, lengkap dengan sarung tangan, kaos kaki, selimut dan topi
  • Popok bayi
  • Perlengkapan mandi
  • Perkengkapan higine
Perlengkapan ibu melahirkan seperti baju yang nyaman untuk menyusui, pad nifas, bra menyusui, pompa asi jika diperlukan.

Membeli Perlengkapan bayi anti mubazir memang sangatlah diperlukan agar kita tidak boros dalam membeli perlengkapan bayi, karenaPersiapan menyambut bayi bukan hanya soal belanja perlengkapan bayi baru lahir dan ibu melahirkan melainkan kesiapan kesehatan dan mental saat persalinan dan merawat anak nantinya

Post a Comment

0 Comments