Partisi Kantor, Solusi Aman di Masa Pandemi

 Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, berbagai upaya terus dilakukan berbagai pihak untuk meminimalisir penyebaran virus mematikan itu. Termasuk di perkantoran yang cukup rentan jadi lokasi virus berkembang.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan dengan memaksimalkan fungsi partisi kantor, ketika harus beraktivitas di dalam ruangan.

partisi kantor


Kontribusi Partisi Kantor di Masa Pandemi

Dengan menggunakan partisi yang tepat, Anda bisa lebih aman jika harus beraktivitas di kantor seharian. Apalagi sekarang sudah banyak kantor yang memulai pelayanannya kepada pelanggan, supaya tidak kolaps. 

 ● Jaga Jarak Aman

Dengan menggunakan partisi seperti pembatas berbentuk bilik yang terbuat dari kayu, kaca, atau PVC, bisa menjaga jarak aman antar karyawan di dalam sebuah ruangan. Anda tinggal menentukan jarak antar bilik sesuai anjuran pemerintah dan WHO, kemudian lengkapi masing-masing bilik dengan fasilitas penunjang aktivitas.

Seperti laci penyimpanan dan tempat meletakkan makanan saat makan siang. Jadi, masing-masing karyawan bisa nyaman beraktivitas di meja kerja masing-masing tanpa harus berinteraksi terlalu sering dengan karyawan lain.

 ● Jaga Kesehatan Karyawan

Partisi dengan tinggi maksimal di sekelilingnya bisa menjadi tameng, untuk menjaga penyebaran virus di ruang kerja. Alhasil, kesehatan karyawan bisa ikut terjaga maksimal selama di kantor.

Tentunya dengan didukung penerapan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.Apalagi untuk karyawan yang langsung berinteraksi dengan konsumen, partisi pembatas akan benar-benar dibutuhkan. 

 ● Antisipasi Penyebaran

Dengan memberi partisi antar meja kerja karyawan, antara karyawan dan konsumen, maka penyebaran virus berbahaya bisa diminimalisir. Sebab interaksi yang terjadi antara satu dengan yang lain tidak secara langsung facetoface.

Paling tidak partisi jadi penangkal virus yang bisa saja dibawa siapa saja yang datang ke kantor Anda.

 ● Kerja Tetap Fokus

Ketika ruang diberi pengaman menggunakan partisi pembatas yang tepat dan maksimal, otomatis para karyawan bisa bekerja dengan lebih fokus. Tanpa harus khawatir terpapar virus, tentunya dengan tetap menggunakan masker dan selalu cuci tangan, usai berinteraksi dengan siapapun. 

Jenis Partisi Kantor di Masa Pandemi

Semua partisi kantor bisa digunakan sebagai penunjang keamanan kerja, di masa pandemi Covid-19. Tapi, tetap harus disesuaikan dengan jenis aktivitas di kantor Anda.

 ● Untuk Ruang Kerja

Jika kantor Anda sudah menerapkan sistem online untuk berkomunikasi dengan pelanggan, tentu para karyawan akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Jenis partisi yang bisa dipilih adalah yang berbahan PVC pada bagian bawah, lalu dilengkapi langsung dengan meja dan kursi. 

Kemudian bagian atas yang akan membatasi meja karyawan satu dan lainnya, dibuat dari bahan vinyl atau paca transparan untuk tetap memudahkan komunikasi antar karyawan tanpa harus berhadapan langsung.

 ● Untuk Interaksi dengan Konsumen

Ketika Anda masih harus berkomunikasi langsung dengan konsumen, maka meja kerja bisa menggunakan partisi pembatas pada bagian tengahnya, terbuat dari kaca setinggi satu meter. Lalu, untuk transaksi tinggal lubangi bagian bawah kaca yang melekat pada permukaan meja.

 ● Ruang Meeting

Pembatasan berkumpul, mengharuskan meeting di kantor sangat dibatasi. Bahkan jika perlu hanya melalui aplikasi online dari rumah masing-masing. Tapi, kalau harus meeting tatap muka sangat butuh tambahan partisi pembatas di ruang meeting.

Anda bisa desain custom meja dengan pembatas, lalu podium dilengkapi pembatas pada bagian atas sejajar dengan kepala pembicara. Bahan dan warna bisa disesuaikan dengan interior dan konsep ruangan meeting.

Ternyata kontribusi dari partisi kantor sangat besar di masa pandemi, khususnya bagi perkantoran yang sudah buka dan harus menjalankan aktivitas usahanya setiap hari. Dengan memanfaatkan partisi salah satunya dari arkadiafurniture.co.id, setidaknya Anda bisa ikut menekan angka penyebaran virus.


Post a Comment

0 Comments