Bahan Ampuh Untuk Memutihkan Gigi

Siapa sih yang tidak suka melihat orang dengan gigi putih dan bersih ?

Mempunyai gigi yang putih dan bersih merupakan kebanggan bagi semua orang, karena dengan gigi yang putih tingkat kepercayaan diri seseorang akan bertambah. Namun semakin bertambah usia maka warna putih gigi juga akan semakin berkurang.

gigi putih


Beberapa hal yang dapat menyebabkan warna gigi menjadi kuning :

  • Cara Menyikat Gigi Yang Salah
Mungkin banyak yang tidak begitu memperhatikan bagaimana menyikat gigi yang baik itu, padahal menyikat gigi yang baik dan benar merupakan salah satu cara agar tetap menjaga gigi tetap bersih dan putih. Dengan cara menyikat gigi yang salah maka kuman dan bakteri yang ada di gigi tidak akan hilang dan memungkinkan akan membuat gigi kuning.
  • Kebiasaan Minum Kopi

kafein pada kopi merupakan salah satu penyebab membuat gigi menjadi kuning, karena memang zat yang berasaal dari kafein tersebut tidak baik untuk gigi.

  • Jarang Mrnyikat Gigi
rasa malas menyikat gigi juga merupakan salah satu penyebab kenapa gigi menjadi kuning. Dengan malas menyikat gigi maka banyak kotoran dan sisa makanan yang terdapat di gigi, sehingga mengakibatkan gigi menjadi kuning.

Bahan Ampuh Untuk Memutihkan Gigi


1. Siwak

Siwak dari dulu memang terkenal sebagai obat herbal untuk kesehatan mulut. Siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri mengikis plak dan mencegah gigi berlubang. 

Kalian bisa menumbuk siwak tersebut dan mengoleskan pada gigi ataupun bisa digunakan sebagai pengganti pasta gigi untuk menggosok gigi.

2. Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu bahan yang dapat memperkuat gigi sejak jaman nenek moyang kita. Kebiasaan mengunyah sirih bahkan bukan merupakan hal baru. Kalian dapat langsung mengunyah sirih tersebut atau merebusnya kemudian meminum airnya. Cara tersebut terpercaya untuk memutihkan gigi anda. 

3. Daun Salam

Daun salam juga merupakan salah satu tumbuhan yang dapat memutihkan gigi. Daun salam mengandung Minyak atsiri, sitral, tannin, flavonoid, metal kavikol, juga mengandung Vitamin A, B, C, D serta kalsium, zat besi, kalium dan magnesium. 
Tumbuk Daun Salam dan gunakan sebagai pengganti pasta gigi.

Diatas adalah beberapa bahan yang dapat memutihkan gigi, yang pernah aku coba. 

Jadi Bahan Mana Yang Pernah Kamu Coba ??


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url