5 Alasan Yang Mengharuskan Kamu Liburan Ke Hainan

Fenomena wisatawan sekarang yang banyak memilih pergi ke luar negeri sebagai untuk berwisata, berakibat pada banyaknya inovasi baru yang di usung oleh negara di luar Indonesia.

Tak terkecuali hainan, negara yang memiliki iklim yang sana dengan Indonesia ini sekarang sudah ramai menjadi perbincangan.

Hainan adalah salah satu provinsi di negara china, dan merupakan provisi terkecil di daerah selatan china. China menetapkan Hainan sebagai pulau pariwisata internasional pada tahun 2008 lalu.

Nah karena wista Hainan yang semakin populer HIS Travel mengadakan Lomba Blog bertemakan Segala sesuatu tentang hainan.

lomba blog hainan


Hadiah Lombanya Liburan gratis ke Hainan loh !

Bikin mupeng kan ?. Untuk kalian yang belum tau gimana Hainan Berikut aku sampaikan 5 hal yang menjadikan Hainan wajib dikunjungi.

1. Negara Bebas Visa

Peratuuran bebas visa di hainan, Tiongkok mulai diberlakukan 1 Mei 2018 kemarin, untuk kunjungan maksimal 30 hari.

Kebijakan bebas visa ini diberikan kepada 59 negara didunia, termasuk 12 negara Asia Oceania sebagai persiapan Hainan menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Dengan pergi ke negara bebas visa tentunya akan menguntungkan kita sebagai pelancong, karena pasti kita tidak akan diberikan uang tambahan untuk mengurus visa tersebut.

Dan pastinya kita akan terhindar kari keribetan dan keruwetan dalam mengurus visa.

 Jika ke hainan kita hanya perlu menyiapkan paspor dan tiket pesawat tanpa perlu memikirkan tentang hal lain.

2. Kondisi iklim yang bersahabat

Jika kalian berlibur ke Hainan kalian tidak perlu takut akan kondisi cuaca Diana, karena Hainan memiliki kondisi cuaca yang hampir sama dengan Indonesia.

Walaupun hainan masuk bagian negara China namun Hainan tidak memiliki 4 musim seperti halnya Beijing, Shanghai, Macau maupun Hongkong.

Saat musim dingin saja suhunya tidak terlalu ekstrem, hanya berkisar antara 19-25 derajat celsius.
Sedangkan saat musim panas akan lebih hangat namun nyaman dengan suhu 24-35 derajat celsius, benar benar seperti suhu ketika kita berada di Indonesia.

3. Beragam Tempat Wisata

Provinsi hainan ini terkenal dengan wisata alam dan Budayanya.
  • Wisata pantai di wilayah Hainan meliputi pantai yalong bay atau pantai da dong sea.Yalong bay terkenal dengan hawainya china, karena resort dan pemandangan pantainya yang sangat cantik.Sedangkan di pantai dong terdapat pemandangan hutan bakau dan hutan tropis yang sangat cantik. Ada juga pantai Sanya yang terkenal dengan "floridanya Tiongkok", dengan pasir putih yang membentang serta matahari yang hangat.
         
pantai hainan
  • Hainan memiliki wisata budaya yang mirip dengan Bali Indonesia, terletak di Lingsui Hainan. Disana terdapat sebuah desa yang bernama Bali, yang didiami oleh warga Tionghoa yang berasal dari Indonesia.
wisata budaya hainan

  • Wisata belanja yang paling ramai di Hainan adalah bambo Charcoal shopping, disana terdapat berbagai alat kesehatan yang terbuat dari bambu. 
  • Kuliner lokal yang begitu menggoda juga merupakan salah satu daya tarik Hainan. Yang paling akrab dengan lidah orang Indonesia adalah nasi ayam Hainan. Hainan juga terkenal dengan masakan lautnya, yang paling enak adalah lobster. Masakan istimewa lainnya adalah bebek jianji dan abalone.
4. Biaya Yang Cukup Terjangkau

Selain tentang visa dan kondisi di hainan tentunya yang tidak kalah penting adalah murahnya biaya kesana.

Hal ini dapat dilihat dari iklan HIS, salah satu travel Agent yang mempunyai program paket tour ke hainan.

logo HIS travel


HIS travel ini memiliki beberapa pilihan paket tour china diantaranya :

1. 6D/4N Hot hainan, keberangkatan Januari - juni 2019 mulai dari 4.988.000

2. 7D/5N Hainan harmony, keberangkatan Januari - Juni 2019 mulai dari 5.488.000

3. 7D/5N Hainan Harmony + Macau, keberangkatan Mei 2019 mulai dari 8.488.000

Semua paket diatas all in jadi cukup bayar segitu kalian nggak perlu mikir lagi tentang disana gimana, makannya gimana atau tidur dimana.

HIS travel ini udah cukup populer loh dikalangan penyuka Travelling ke luar negeri, apalagi Hainan tour sudah pasti sangat recommended.

kelebihan his travel


Selain wisata dengan harga murah, nilai tukar rupiah terhadap mata uang di Hainan cukup murah.
1 Yuan Tiongkok hanya sebesar 2.204 rupiah, jadi Ndak perlu memerlukan uang saku yang banyak.

5. Penerbangan murah tanpa transit


Pemerintah Hainan menerapkan one belt one road untuk mensubsidi penerbangan langsung ke Hainan untuk beberapa negara termasuk Indonesia.

Hal ini berakibat biaya untuk kehainan akan semakin murah. Selain itu sejak 2017 kita bisa menikmati penerbangan langsung Jakarta - Hainan yang dilayani oleh Sriwijaya air dan lion air.



Jadi masih mau mikir 2 kali untuk liburan ke hainan ?  

Post a Comment

2 Comments

  1. Wah menarik banget. Bebas visa dan penerbangan langsung bikin tambah mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba mari nabung untuk jalan jaln ke hainan hehehehe

      Delete

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^