Beauty

Beauty

Lifestyle

Lifestyle

Other

Other

Mengenal Berbagai Komponen Pembangkit Listrik Energi Surya

by - August 17, 2019



Apakah anda sudah mengerti akan pengertian pembangkit listrik tenagasurya? Jika memang belum, kali ini kita akan membahas tentang pengertiannya sekaligus komponennya. Pengertian dari PLTS ini adalah aplikasi yang menggunakan energi matahari sebagai sumber dari energi listrik. Tentunya ada beberapa komponen yang perlu anda perhatikan dari PLTS ini.



Ketika kita sudah mengetahui pengertiannya, kini sudah saatnya bagi kita mengenal apa saja komponennya. Ternyata komponen tenaga surya ini sudah hadir dalam beberapa pilihan, yakni:

  1. Panel surya terbaik. Komponen yang satu ini bisa dikatakan sebagai komponen penting yang berada dalam sistem pembangkit listrik tenaga surya. Panel ini sekarang sudah di jual hingga ke pelosok dunia. Inilah mengapa anda harus mampu menentukan pilihan panel surya terbaik
  2. Investor maupun controller. Perlu anda ketahui ternyata kedua komponen tersebut mempunyai fungsi yang berbeda. Dimana controller ini mampu mengatur adanya pelepasan energi yang sudah dikeluarkan oleh panel surya. Sedangkan untuk controller ini mampu mengetahui berjalan atau tidak sistem yang ada pada PLTS.
  3. Sistem penyeimbang. Ternyata komponen dari PLTS ini banyak sekali bahkan juga komponen pelengkapnya. Adapun untuk komponen yang menjadi pelengkap adalah konektor, kabel, penyangga panel surya dan lain sebagainya. Inilah mengapa anda harus pandai menentukan pilihan panel surya berkualitas.
  4. Baterai. Sesuai dengan kebutuhan pastinya baterai menjadi pelengkap tambahan yang harus disediakan. Apalagi untuk permasalahan menyimpan daya tak perlu diragukan kembali. Ketika malam hari telah tiba, sinar matahari pun tak mungkin bisa didapatkan. Inilah mengapa keberadaan baterai dinilai sangat penting.
Itulah tadi sedikit penjelasan mengenai jenis komponen yang ada pada tenaga surya. Semoga saja anda bisa memilih panel surya yang terbaik dari banyaknya pilihan. Biasanya di pasaran kita sering menjumpai beberapa pilihan panel surya. Ada yang hadir dengan harga yang lebih murah bahkan ada pula yang hadir dengan harga yang lebih mahal. Semuanya memang tergantung pada kualitas panel surya tersebut.



You May Also Like

1 Comments

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^