Beauty

Beauty

Lifestyle

Lifestyle

Other

Other

Buka Bersama Bersama Kelaurga

by - May 28, 2019

Memasuki bulan puasa biasanya Moms, suami, atau anak-anak menerima banyak sekali undangan acara buka puasa bersama komunitas, rekan kerja, teman lama, dan lain-lain. Selain itu, jika Moms dan suami memiliki kesibukan masing-masing, Moms berdua pun terpaksa berbuka puasa sendiri-sendiri.
Nah, hati-hati dengan kebiasaan ini. Mungkin di awal-awal Moms berpikiran bahwa bulan puasa masih lama, masih banyak kesempatan untuk berbuka bersama keluarga nantinya. Padahal, waktu terus berjalan dan tanpa sadar sudah memasuki masa Lebaran.
Tapi mengapa sih penting sekali bagi keluarga untuk mengusahakan buka puasa bersama setiap hari? Ini dia jawabannya.

1. Saat yang Tepat Untuk Berbagi Nilai-nilai Positif

Bila setiap hari Moms sekeluarga sering ribut soal hal-hal kecil, saling tidak mengacuhkan karena kesibukan masing-masing, atau kurang menghargai satu sama lain, bulan puasa adalah momentum untuk menanamkan nilai-nilai yang positif.
Moms sekeluarga jadi punya kesempatan untuk beribadah bersama dan berbagi kisah menarik atau tantangan berpuasa yang dialami setiap harinya. Dengan dukungan dari keluarga, tentu puasa jadi terasa lebih menyenangkan.

2. Menghangatkan Keluarga

Di bulan puasa, Moms diingatkan untuk menjaga ego dan nafsu. Inilah yang akan terus terbawa saat sekeluarga berkumpul untuk buka puasa bersama.
Moms sekeluarga belajar untuk mengendalikan emosi dan tidak bertengkar sekaligus menahan nafsu dan tidak berebut makanan, justru saling berbagi. Jika hal ini dibiasakan, tentu keluarga akan menjadi lebih hangat dan akrab terhadap satu sama lain.

3. Menciptakan Kenangan Indah

Jika Moms dan suami memiliki tradisi bulan puasa yang berbeda yang dibawa dari keluarga masing-masing, inilah kesempatan emas untuk menciptakan sendiri tradisi baru keluarga yang nantinya akan dibawa terus oleh Si Kecil.
Sebagai tambahan, momen buka puasa bersama akan menjadi saat-saat yang begitu dinantikan setiap tahunnya.

You May Also Like

0 Comments

Terimakasih Telah Mampir Silahkan tinggalkan pesan agar saya bisa mengunjungi balik. Komentar dengan link hidup akan saya hapus Terimakasih ^.^