5 Komunitas Beauty Yang Bikin Skill Make up mu Terasah

Komunitas wanita

Kecantikan bagi seorang wanita tentunya sangat penting. Kecantikan yang aku maksud disini bukan harus memiliki tubuh putih, bersih, badan yang ramping, soalnya aku emang gak kek gitu hihihi. Cantik menurut pendapatku adalah pribadi yang rapi serta bersih, sehingga membuat orang lain nyaman melihatnya.

Coba aja kalian bandingin melihat orang yang kucel dengan yang bersih dan rapi tentunya lebih nyaman yang bersih dan rapi.

Dan untuk menunjang kecantikan seorang wanita biasanya mereka memakai make up. Entah dari yang super simple hanya menggunakan lipstik dan bedak, atau yang sampai full coverage memakai foundation, consealer, blush on dan lain sebagainya.

Dan sebagai seorang wanita mempunyai keahlian make up tentunya akan menjadi nilai lebih, nah berikut beberapa komunitas beauty yang bisa kamu ikuti jika kalian ingin skill make up kalian terasah

1. Girls Secret Squad


Girls secret squad


Komunitas ini aku temuin di Instagram dengan akun Instagram @girlssecretsquad.id. Komunitas ini termasuk komunitas baru di kalangan pecinta beauty. Dalam komunitas ini terdapat beberapa kegiatan rutin seperti, make up collab, POD media sosial, dan video challenge. 

Jika kalian ikut dalam make up collab, biasanya kita akan diminta make up dengan tema tertentu yang berkolaborasi dengan beberapa online shop sehingga bagi yang mempunyai make up terbaik akan mendapatkan hadiah gratis dari online shop tersebut.

Selain make up collab terdapat juga support instagram, youtube dan blog. Seperti yang aku pernah jelaskan dalam postingan ku tentang engagement rate, support media sosial itu sangat penting. Kalau soal support blog pentingnya apa tentunya kalian semua sebagai blogger sudah tau.

Untuk bulan april ini Girls Secret Squad memiliki challenge baru yaitu video Challenge make up. Pokoknya dengan ikut dalam komunitas Girls Secret Squad kalian tak perlu bingung jika ingin belajar make up karena memang anggota komunitasnya ramah ramah kok, kalian tinggal tanya aja kalau misal ada yang gak diketaui.

Selain beberapa challenge yang menarik terkadang terdapat juga project yang nantinya akan memberi kalian yang terpilih produk make up atau produk skincare secara gratis. Join komunitas ini juga cukup mudah kalian tinggal DM di akun instagram @gorlssecretssquad.id, nanti kalian akan diberi link Line dan kalian akan tergabung dalam komunitas ini.

2. Girls Creation ID


Girls creation


Komunitas kedua yang aku ikuti adalah Girls Creation ID, aku juga mengetahui komunitas ini dari instagram yaitu @girlscreation.id. Agak berbeda dengan Girls Secret Squad, untuk join di komunitas ini kalian harus ikut 1 challenge dari Girls Creation dan kemudian kalian baru masukin ke line square komunitas ini.

Komunitas ini dikhususkan untuk wanita dan khusus untuk sharing informasi specially on beauty, fashion and food/cooking. Dalam komunitas ini juga terdapat beberapa challenge yaitu make up challange ataupun video challenge. 

Untuk pemula ikut dalam Girls Creation ID ini merupakan keharusan karena setiap kalian mengikuti challenge di komunitas ini tidak ada yang terbaik, jadi semua yang kalian lakukan dalam challenge akan sangat diekpektasi.

Komunitas inilah yang membuat tingkat kepedeanku dalam bermake up meningkat. Bagi pemula di apresiasi oleh orang lain adalah kebahagiaan, itulah yang aku dapat di komunitas ini.

Selain challenge komunitas ini juga membuka support Instagram, Blog dan Youtube, selain itu ada juga saling follow tiktok. Selain itu kalian juga bisa dapat project kalau ikut komunitas ini.

Jika kalian tertarik ikut dalam komunitas ini kalian bisa ikut dalam challengenya dulu yang biasanya diadain 2 minggu sekali. Kalian bisa aktifin notifikasi di akun instagram kalian jadi kalau girls creation mengadakan challenge kalian bisa tau. Biasanya untuk ikut challenge ini dibatasi waktu jadi kalian harus tetap stay tune terus.

3. Beauty Ranger


Beauty ranger


Awalnya aku tertarik dengan komunitas ini karena nama komunitasnya yang lucu yaitu @beautyranger.id. Seperti halnya kamunitas beauty lain yang aku ikutin aku menemukan komunitas ini di instagram.

jika ingin ikut dalam komunitas ini kalian harus ikut challenge yang diadakan setiap 2 minggu sekali. Kalian harus mengikuti story dari intagram beauty ranger ini agar kalian tidak kelewatan challengenya.

Setelah mengikuti challenge kalian baru bisa masuk kedalam komunitas ini. Karena aku belum masuk ke grub inti Beauty Ranger aku jadi belum bisa cerita banyak, next time aku update yah.

4. Beauty Society


Beauty society indonesia


Komunitas ini merupakan komunitas beauty Blogger dan Beauty Vlogger. Jika ingin menjadi member di komunitas ini kalian cukup buka instagramnya Beauty Society yaitu @beautysociety.id dan tinggal mengisi Link yang ada disana dan kalian otomatis akan langsung masuk ke line square komunitas ini.

Komunitas ini khusus membahas tentang Beauty dan Fashion. Sama seperti komunitas beauty lainnya di komunitas ini juga ada beberapa challenge seperti, make up collab, beauty post collab, dan support di beberapa media sosial. 

selain itu yang paling menarik dari komunitas ini adalah banyak sekali project di komunitas ini, jadi kalian bisa menambah wawasan make up, menambah kenalan serta bisa ikut project menarik bukan. 

5. Beauty Goddes


  • Beauty goddes



Komunitas ini juga membuatku tertarik karena namanya Beauty Goddes ID. Aku juga nemuin komunitas ini di instagram dengan nama instagram @beautygoddes_id.

Di Komunitas ini challenge diadakan setiap minggu, minggu 1 challenge make up, minggu 2 challenge make up, minggu 3 challenge make up & video tutorial dan minggu 4 challenge make up.

untuk challenge make up ditentukan oleh member berdasarkan urutan join, sedangkan challenge video tutorial/review dipilih secara acak. Selain challenge terkadang komunitas ini juga memberikan giveaway untuk diikuti.

Bagi kalian yang tertarik dengan komunitas ini silahkan aja search komunitas ini di instagram kalian dengan mengetik @beautygoddes_id, dan silahkan DM adminnya kemudian kalian akan diberikan link grub line.

Diatas 5 komunitas beauty yang menurutku penting bagi yang ingin belajar make up. Seperti halnya menulis blog, make up pun begitu kalo gak ada challenge rasanya diri kita tidak tertantang untuk belajar. 

Yuk Bagi yang memang sangat interest dengan beauty kalian wajib ikut komunitas diatas. 
Next Post Previous Post
24 Comments
  • Kang Nata
    Kang Nata April 18, 2019

    Kayaknya para wanita perlu gabung di Komunitas yang disebutkan diatas, biar tambah cantik, :) laki laki pasti dilarang keras bergabung,hehehe

  • Maria Octavia
    Maria Octavia April 24, 2019

    wah sudah banyak ya komunitas beauty. kalau aku masih setia pada komunitas BeautyCollab hihihi...

  • lala brillianto
    lala brillianto April 25, 2019

    keren banget nih.. komunitas yang sangat berbakat banget dan rame.. Thank you for sharing.. sangat informatif

  • lalabrillianto
    lalabrillianto April 25, 2019

    komunitas yang sangat kreatif saling bagi ilmu dan pastinya rame.. thank you for sharing, sangat informatif

  • Selvi
    Selvi April 25, 2019

    Aku mau banget bisa gabung ke komunitas diatas, pengen terus bisa belajar make up, apalagi pastinya dikomunitas seru dan asik bisa lihat dari yang udah expert

  • Irena Faisal
    Irena Faisal April 25, 2019

    aku mau ikut beginian malu sama umurku mbak seft hahaha, sik aku kasih tau anak sulungku aja

  • Valentina Yosnanda
    Valentina Yosnanda April 25, 2019

    Aku join disemua komunitas tersebut sih kecuali yang bawah haha karena dulu sempat join tetapi karena collab setiap Minggu jadi merasa gak sanggup saja. Banyak kerjaan didunia nyata

  • yuuisabella
    yuuisabella April 25, 2019

    Pengen ikut beginian tp masih takutan. Takut gabisa makeup challengenya

  • Florentina lanny
    Florentina lanny April 26, 2019

    Aku juga udah gabung di salah satunya, ternyata emang seru banget temen temennyaa yaa beibbb, hehehhhe...

  • Florentina lanny
    Florentina lanny April 26, 2019

    Aku juga udah gabung di salah satunya, ternyata temen temen nya asikk bangett yaa beibb... 😊😊

  • Aliyatus sa'diyah
    Aliyatus sa'diyah April 26, 2019

    Emang bener ya bikin kemampuan make up terasah soalnya banyak join collab

  • Noviawids
    Noviawids April 26, 2019

    Sekarang komunitas beauty makin banyak banget, semoga saja setiap komunitas punya tanggung jawab, mengarahkan, menuntun kita kke arah beauty yang lebih baik yaa. Dan yang lebih penting admin bisa mengerti konsepnya sendiri

  • Ochix_zakiyah
    Ochix_zakiyah April 26, 2019

    Dan aku udah gabung di 3 komunitas itu beb. Emang ikutan komunitas bikin lebih kreatif.

  • Monika Nadhif
    Monika Nadhif April 26, 2019

    Udah gabung di 3 komunitas, yang 2 nya baru tau dari sini, hihi thankyoouu infonyaa kaka,komunitas ini memang membantu banget buat kita, dari ngasi info soal event sampai diskonan 😅, hihi so happy to know them

  • Selvijua31
    Selvijua31 April 27, 2019

    Senang ya bisa gabung di komunitas sesuai kesukaan dan hobi, bisa menambah kreatifitas juga, serta bisa tambah teman dengan passion yang sama

  • Nazla Widdia Andriyani
    Nazla Widdia Andriyani April 27, 2019

    yaampun infonya sangat bermanfaat banget. mantep nih buat temen temen cewek yang mau mulai jd beauty content creator��

  • Florentina lanny
    Florentina lanny April 27, 2019

    Aku juga gabung di salah satunya, memang temen2 nya asikk bangett.. Jadi termotivasi utk blajar makeup 😁😁

  • Afrilentin
    Afrilentin April 27, 2019

    Banyak banget komunitas beauty sekarang yah kak,seneng banget bisa gabung dikomunitas sesuai passion kita selain nambah ilmu make up pasti moment gathering juga ditunggu banget nih

  • Kezia Natalia
    Kezia Natalia April 27, 2019

    Wah menarik bgt nih isi blognya kak, aku jdi tertarik buat join disquad" itu heheh

  • mama3d8
    mama3d8 April 27, 2019

    Sangat bermanfaat reviewnya, aku jadi ingin join dan ikut challange nya juga

  • Valentina Yosnanda
    Valentina Yosnanda April 27, 2019

    Iya betul pencinta makeup memang perlu mengasah kemampuan bermakeup dengan ikut serta komuniyas beauty seperti ini. Komunitas apa saja namanya yang penting positif dan bermanfaat

  • Early Regina
    Early Regina April 27, 2019

    Aku juga ikut beberapa komunitas kak, tapi belum ada di postingan ini hehe, seru yaa jadi nambah networking juga

  • Anonymous
    Anonymous January 22, 2023

    bagusss

  • angkot03
    angkot03 January 22, 2023

    baguuss

Add Comment
comment url